PLN Kembali Berikan Token Listrik Gratis untuk Bulan Agustus 2020, Begini Caranya

- 2 Agustus 2020, 00:13 WIB
Foto ilustrasi listrik rumah tangga /Erix Exvrayanto/

DIALEKTIKA KUNINGAN – Terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2020, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menyalurkan bantuan pemerintah berupa token listrik gratis. Bantuan tersebut adalah stimulus bagi warga terdampak Pandemi Covid-19. Khususnya, bagi pelanggan PLN yang daya listrik rumahnya sebesar 450 VA dan 900 VA, serta tercatat di Dinas Sosial daerah pelanggan.

Sebagaimana diberitakan PortalJogja.Pikiran-Rakyat.com sebelumnya dalam artikel berjudul Mau Dapat Token Listrik Gratis dari PLN? Ini Caranya

Untuk mendapatkannya, seperti pada bulan sebelumnya, yakni, token listrik gratis bisa dengan cara mengakses website PLN stimulus.pln.co.id atau melalui jejaring WhatsApp PLN.

Baca Juga: Pelanggan PLN Mengeluh Beli Token Listrik Kodenya Tak Muncul

Dan, bisa juga pelanggan melapor ke perangkat desa di masing-masing wilayahnya, untuk meminta bantuan pelaporan untuk memperoleh token listrik gratis tersebut.

Sedangkan untuk pelanggan paskabayar, secara otomatis rekening listrik akan digratiskan. Kalau prabayar diberikan token listrik gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir.

Adapun, bagi pelanggan daya listrik rumah tangga 900 VA, ketentuannya mendapatkan diskon sebesar 50%.

Baca Juga: Membara! Korsleting Listrik Hanguskan Satu Rumah Warga Dukuh Picung

Berikut cara dapat token listrik gratis PLN di laman www.pln.co.id dan WA:

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PLN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X