Setepen dan Setepi Lahirkan Bayi Rusa Pertama di UNIKU

- 24 Juli 2020, 23:51 WIB
bayi rusa uniku

KUNINGAN, (DK). –

Setepen dan Setepi, sepasang rusa totol (axis axis) yang merupakan kado Dies Natalis ke-17 Universitas Kuningan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, bulan lalu. Kemarin, Kamis (23/7/2020), baru saja melahirkan bayi rusa yang lucu di kampus Uniku. Bayi rusa itu lantas diberikan nama ‘Julian’.

“Alhamdulillah, telah lahir dengan selamat dan sehat seekor rusa totol jantan pada hari ini Kamis 23 Juli 2020 di Kampus Uniku. Karena lahirnya di bulan Juli dan jalu (jantan), jadi diberi nama ‘Julian’,” ungkap Wakil Rektor III Dr. Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya, Jumat (24/7/2020).

kuningan">
https://dialektikakuningan.com/mahasiswa-uniku-asal-luar-kota-dapat-berkah-dies-natalis-ke-17-pun-kampus-dapat-kado-setepen-dan-setepi/
Baca juga berita terkait: https://dialektikakuningan.com/mahasiswa-uniku-asal-luar-kota-dapat-berkah-dies-natalis-ke-17-pun-kampus-dapat-kado-setepen-dan-setepi/

Maka, dengan kelahiran bayi rusa totol itu, kini jumlah hewan peliharaan rusa totol yang ada di lingkungan kampus Uniku bertambah satu menjadi 3 ekor.

“Sebelumnya kita memiliki 2 ekor (sepasang.Red) rusa totol dengan nama “Setepen dan Setepi”. Rusa totol ini merupakan kado special untuk Uniku dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat melalui kantor CDK wilayah VIII. Setepen dan Setepi hadir tepat pada saat dies natalis Uniku ke-17 tanggal 06 Juni 2020 kemarin. Alhamdulillah, hari ini menambah 1 ekor rusa totol sehingga jumlahnya di Uniku menjadi tiga ekor,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X