Pemprov DKI Pinjam Dana Untuk Pemulihan Ekonomi Rp 12,5 Triliun ke Pemerintah Pusat

- 27 Juli 2020, 20:02 WIB
Anies Baswedan

JAKARTA, (DK). –

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandatangani surat perjanjian kerjasama pinjaman pemulihan nasional dengan Kementerian Keuangan dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero. Pada perjanjian pinjaman ini, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan pinjaman sebesar Rp 12,5 Triliun.

Anies merinci pinjaman tersebut akan dialokasikan untuk beberapa sektor; pengendalian banjir, peningkatan layanan air minum, pengelolaan sampah, peningkatan infrastruktur transportasi, peningkatan infrastruktur pariwisata dan kebudayaan, dan olahraga.

"Jadi, Jakarta memiliki porsi yang cukup besar dalam perekonomian Indonesia karena itu bila kita bisa mempercepat pemulihan di Jakarta akan berdampak nasional," kata Anies, di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Anies menyatakan optimis pemulihan ekonomi saat ini akan berdampak baik untuk sektor usaha dan investasi. Pemprov DKI, katanya, terus menerus meningkatkan pelacakan penyebaran kasus Covid-19. Sehingga dia berjanji, Pemprov DKI akan memberikan rasa aman pada masyarakat di tengah upaya menggerakkan roda ekonomi.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X