Dorong Partisipasi Pemilih, KPU Kuningan dan Pemerintah Kecamatan Gencar Sosialisasi PDPB

- 28 Juli 2020, 18:10 WIB
PDPB KPU Kuningan

KUNINGAN, (DK). –

Meski tidak ada tahapan pemilihan, KPU Kabupaten Kuningan tetap aktif melakukan sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan (PDPB). Lembaga penyelenggara pemilu tersebut menggandeng camat dengan memasang spanduk di 32 kantor kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Spanduk ini diharapkan menjadi media informasi yang efektif dan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam memutakhirkan data pemilih.

Ketua KPU Kuningan Asep Z. Fauzi, menjelaskan kegiatan sosialisasi PDPB dilakukan sebagai implementasi amanah pasal 20 huruf (l) UU Nomor 7 Tahun 2017. Pihaknya berharap agar proses PDPB dapat memperbaharui data pemilih secara berkala guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada pemilihan yang akan datang. 

“Awal 2020 KPU RI mengeluarkan surat nomor 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tentang PDPB tahun 2020. Terkait hal itu kami bekerjasama dengan Disdukcapil Kuningan untuk mendapatkan update data pemilih. Data tersebut setiap bulan kami rekap dalam ratap pleno dengan menghadirkan Bawaslu dan perwakilan partai politik,” jelasnya, Selasa 28/7/2020.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X