Idul Adha, Bupati Kuningan Ajak Masyarakat Bertawadhu Renungi Pandemi Covid-19 yang Terjadi

- 31 Juli 2020, 16:18 WIB
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, saat menyerahkan hewan kurban ke Masjid Syiarul Islam Kuningan, Jumat (31/7/2020). /Erix Exvrayanto/

DIALEKTIKA KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam momentum peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya Umat Islam, untuk dapat merenungi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah terjadi. Supaya bertawadhu dengan semakin mendekatkan diri kehadirat Allah SWT.

Hal tersebut, disampaikan pada sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah, di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan, jalan Siliwangi, Kuningan kota, pada Jumat, 31 Juli 2020.

“Musibah dan bencana yang terjadi, seharusnya menjadi renungan dan evaluasi diri kita. Apakah musibah ini merupakan ujian ataukah teguran bagi ummat manusia di dunia ini,” ujar Acep Purnama.

Baca Juga: Seraya Hari Bhakti Adhyaksa, Kinerja Kejari Kuningan dalam Menyelidiki Dana Covid-19 Masih Dipertanyakan

Dikatakan Bupati, mewabahnya Covid-19 telah berdampak pula pada pelaksaanaan ibadah Haji tahun ini. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci dari Indonesia.

“Tentunya sangat menyedihkan bagi kita, terutama bagi saudara-saudara kita yang tahun ini tidak bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Namun, hal ini kita harus terima dan menyikapinya dengan penuh kesabaran dan penuh keikhlasan,” kata Acep.

Oleh karena itu, Bupati Kuningan mengajak seluruh masyarakatnya untuk lebih bertawadhu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Supaya semakin mempertebal kadar iman dalam menghadapi ujian dan cobaan.

Baca Juga: Jangan Bungkam PERS Selama Pandemi COVID-19

Kepada seluruh masyarakat, ia mengucapkan terima kasih, atas suasa harmonis dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban mulai RT, RW, Desa dan Kelurahan, di Kabupaten Kuningan.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Diskominfo Kabupaten Kuningan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X