Rayakan HUT ke-67, Bank Indonesia KPw Cirebon Salurkan Beasiswa kepada Mahasiswa Uniku

- 31 Juli 2020, 17:03 WIB
Secara Simbolis, Kepala Bank Indonesia KPw Cirebon, Bakti Artanta (kanan), menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada Rektor Universitas Kuningan, Dikdik Harjadi (tengah), di Aula Lantai 2 Gedung BI Kantor Perwakilan Wilayah Cirebon, Kamis (30/7/2020). /Erix Exvrayanto/

DIALEKTIKA KUNINGAN – Sebuah wujud dedikasi untuk negeri ditunjukan Bank Indonesia seraya di Hari Ulang Tahunnya yang ke-67, bertepatan pula jelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Pada tanggal 29 Juli 2020, secara serentak di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kegiatan belajar di 67 sekolah SMP dan SMA di seluruh Indonesia.

Adapun untuk Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon, setelah hari Rabu, 29 Juli 2020, memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kepada SMP Negeri 15 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Pasuketan No. 19 Lemahwungkuk Kota Cirebon. Bantuan yang diberikan berupa 3 (tiga) unit laptop dan 1 (satu) unit router, selain itu Bank Indonesia secara simbolis juga menyerahkan hibah berupa 1 (satu) set sofa dan 2 (dua) buah lemari buku.

Kembali menyalurkan bantuan beasiswa bagi perguruan tinggi. Untuk tahun ini, BI menyalurkan bantuan beasiswa tersebut bagi Universitas Kuningan (Uniku) dan Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon.

Baca juga: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-01644294/demi-kabur-dari-indonesia-djoko-tjandra-sampai-ingin-jadi-warga-negara-papua-nugini

Proses penyerahan bantuan beasiswa dari BI, diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman atau kerjasama yang berdurasi selama dua (2) tahun bagi kedua institusi pendidikan tersebut, berlangsung di Aula Lantai 2 Gedung BI Kantor Perwakilan Wilayah Cirebon, pada Kamis, 30 Juli 2020.

Pimpinan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Cirebon, Bakti Artanta, mengungkapkan, pemberian beasiswa merupakan salah satu strategi untuk mendukung akademisi agar dapat memberikan kemajuan daerah Ciayumajakuning khususnya untuk perguruan tinggi swasta (PTS).

“Beasiswa yang diberikan oleh BI ini dimulai pada tahun 2019. Ini merupakan perkembangan, suatu kemajuan suatu komitmen pengembangan sumber daya manusia,” tuturnya.

Menurut Bakti, masih banyak peluang-peluang yang bisa dibuat untuk beberapa waktu kedepan dengan berbagai bentuk kerjasama lainnya.

“BI bersyukur karena diberi amanah untuk bisa menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi swasta (PTS) di Ciayumajakuning,” ucapnya.

Bahwa selumnya, disebutkan Kepala BI KPw Cirebon, ada tiga (3) PTS yang menerima beasiswa tersebut. Sekarang ditambah dua (2) lagi PTS yaitu Uniku dan IAI Bunga Bangsa yang menerima beasiswa bagi mahasiswa dan mahasiswi.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X