PWI Fasilitasi Jajak Pendapat Disdikbud dengan Wartawan Kuningan

- 24 Juli 2020, 21:03 WIB
wartawan kabupaten kuningan

KUNINGAN, (DK). –

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, memfasilitasi pertemuan antara pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan wartawan (media cetak, online, elektronik) yang biasa melaksanakan tugas peliputan di area Kabupaten Kuningan.

Giat itu diselenggarakan Disdikbud, untuk meminta saran dan pendapat dari kalangan jurnalis terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang sampai saat ini masih menggunakan dalam jaringan (daring).

Ketua PWI Kuningan, Iyan Irwandi, menyebutkan, ia sangat mengapresiasi langkah Disdikbud karena ketika ingin mengeluarkan sebuah kebijakan yang nantinya bisa menimbulkan kontroversi terutama KBM di masa Pandemi Covid-19, meminta saran dan pendapat terlebih dulu  dari kalangan wartawan.

Meski memiliki kewenangan tersendiri sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) tetapi dengan adannya  langkah tersebut, setidaknya para jurnalis akan ikut mengawal kebijakan pendidikan demi kebaikan bersama karena salah satu fungsi pers adalah ikut mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang mendidik.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X