Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Canangkan Satu Desa Satu Hafidz

- 26 Juli 2020, 10:03 WIB
PW JQH NU Sadesha

KUNINGAN, (DK). –

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., mencanangkan program Satu Desa Satu Hafidz (SADESHA). Menyukseskannya di Kabupaten Kuningan, Sabtu (25/7/2020), Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat menggelar diklat kepada hafidz dan hafidzoh.

Giat itu dilaksanakan di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Panawuan - CIgandamekar. Dengan dibuka langsung Wakil Gubernur Jawa Barat, dan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH. Aam Aminuddin, S.HI., MA., Ketua MUI Kuningan KH. Dodo Syarif Hidayatullah, MA., serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dikatakannya, merupakan salah satu program Jabar Juara Lahir Batin, sekaligus sebagai bukti sinergitas antara Ulama dan Umara. Lantas ia pun berharap, dengan digelarnya kegiatan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sampai melahirkan hapidz, qori, qoriah, serta lahir generasi yang memiliki budi pekerti dan berakhlak baik.

"Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bisa dilaksanakan untuk diri sendiri dan disampaikan kepada orang lain. Harapan kami, kepada kaum komunitas para santri, agar menerapkan nilai kebangsaan, kuatkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita sebagai alat pemersatu bangsa" ucap Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X