UNIKU Terus Perluas Jaringan Kerjasama Akademik

- 30 Juli 2020, 12:07 WIB
uniku

KUNINGAN, (DK). –

Universitas Kuningan (Uniku) kembali menambah jaringan kerjasama akademik dengan tiga perguruan tinggi dalam kurun waktu tiga hari kemarin.

3 Nota Kesepahaman (MoU) yang dijalin dengan 3 Perguruan Tinggi di Indonesia, yaitu Universitas Kadiri (UNIK), Universitas Indonesia Timur (UIT), dan Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK) Pante Kulu.

Selain penandatanganan MoU, digelar pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kehutanan (FHUT) dan Sekolah Pascasarjana Uniku dengan UNIK, MoA antara Fakultas Hukum (FH) Uniku dengan Magister Ilmu Hukum UIT, dan MoA antara Fakultas Kehutanan (FHUT) Uniku dengan STIK Pante Kulu.

Penandatanganan MoU dan MoA dilaksanakan secara virtual, pada hari Senin, Selasa, Rabu (27, 28, 29 Juli 2020).

“Yang pertama ingin saya sampaikan adalah ucapan terima kasih kepada Universitas Kadiri, Universitas Indonesia Timur, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK) Pante Kulu yang telah menggandeng Universitas Kuningan untuk bekerja sama didalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya.

Selanjutnya, Dikdik mengungkapkan bahwa kerja sama merupakan suatu keharusan untuk menghadapi tuntutan perkembangan zaman.

“Kerja sama menjadi suatu keharusan bagi setiap perguruan tinggi atau institusi pendidikan. Kita tahu bersama bahwa tuntutan perkembangan zaman yang ada saat ini memaksa kita untuk terus bermitra dengan berbagai pihak, termasuk didalamnya adalah antar perguruan tinggi,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya berharap penandatanganan MoU ini bisa direalisasikan dalam berbagai program bersama.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X